Ujian Prektek PAI Semester Gasal 2022/2023

Published by Jeni NC on

Awal bulan November 2022 dijadikan sebagai moment SMK Muhammadiyah 04 Boyolali memulai sejumlah rangkaian ujian akhir semester gasal tahun 2022/ 2023. Rangakaian kegiatan ujian dimulai dengan ujian praktek PAI atau praktek agama.

Praktek ini di ikuti oleh semua siswa di SMK Muhammadiyah 04 Boyolali semua jenjang, dengan rincingan sebagai berikut :

1.      Kelas X , materi ujian bacaan sholat

Siswa melakukan Gerakan sholat beserta lafalnya dari takbiratul ikhrom sampai salam, dengan satu Gerakan sholat. Dengan kegiatan ini siswa dapat lebih khusuk dalam menjalani kegiatan ibadah rutin, baik secara bejamaah maupun sendirian.

2.      Kelas XI, materi ujian bacaan sholat beserta artinya

Siswa menghafalkan arti dari bacaan sholat, dengan tujuan siswa lebiih paham artinya sehingga dapat lebih memahami arti dari apa yang di baca pada saat sholat.

3.      Kelas XII, materi ujian bacaan surat pendek

Surat – surat pendek sebagai sunnah pada saat melakukan sholat juga hars siswa kuasai dalam hafalan, sehingga dalam praktek ibadah sholat siswa dalam lebih sempurna dalam penghafalnnya.

Materi – materi yang di ujikan sebenarnya sudah di lakukan secara berkala pada saat pagi hari dalam kegiatan pembiasaan pagi, dan juga merupakan bacaan yang di baca setia[ harinya dalam ibadah rutin.

 

Harapannya dengan adanya kegiatan ujian ini, siswa dapat lebih pahan dan lebih mengerti dengan yang yang selama ini di pelajari pada saat pelajaran agama islam dan dapat di amalkan dalam kehidupan sehari – hari.

Kegiatan tes ini dilaksanakan mulai tanggal 1 November 2022 – tanggal 7 november 2022 dengan guru pengampu yang telah di tentukan masing – masing tingkat.

Ibu RIni rahmawati selaku WKS 5 menyakan bahwa ujian ini tidak sekedar untuk mencari nilai, namun juga untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bacaan yang sering di pakai dalam ibadah rutin, biar tidak salah.

 

Categories: BERITA

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder
Open chat
HALLO,
SAYA ADMIN SMK MUH 04 BOYOLALI
BISA KAMI BANTU??