PENERIMAAN RAPORT SEMESTER GASAL 2022/2023

Published by Jeni NC on

SMK Muhammadiyah 04 Boyolali menyelenggarakan kegiatan rutin penyerahan hasil pembelajaran selama semester gasal tahun pelajaran 2022/ 20023 secara serempak kelas X, XI dan XII di kampus SMK Muhammadiyah 04 Boyolali. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sebagai pertanggung jawaban dari sekolah kepada wali siswa yang telah menitipkan putra dan putrinya sebagai peserta didik di SMK Muhammadiyah 04 Boyolali.

Ada yang berbeda dalam penerimaan raport pada semester gasal ini., raport baru kurikulum merdeka akan di bagikan pada kelas X semua jurusan di SMK Muhammadiyah 04 Boyolali, ada sedikit yang berbeda dengan raport di kelas XI dan XII namun tidak mengurangi subtansi yang ada, yaitu nilai sumatif dijadikan satu dari semua elemen yang di ajarkan selama semester gasal, tidak di bedakan seperti kelas XI dan XII yang terdapat nilai pengetahuan dan nilai keterampilan.

Pertemuan antara wali siswa dan guru sebagai wali kelas sebagai wakil dari sekolah merupakan salah satu wadah sarana informasi mengenai informasi yang ada di sekolah yang harus di sampaikan kepada orang tua siswa.

Informasi ini meliputi ;

  1. Perkembangan akademis siswa
  2. Perkembangan karakter siswa
  3. Perkembangan potensis bakat dan minat siswa
  4. Pengecekan administrasi siswa

Dengan adannya komunikasi ini di harapkan orang tua dapat mengetahui sejauh mana perkembangan putra ataupun putri yang telah di titipkan sebagai peserta didik di SMK Muhammadiyah 04 Boyolali dengan jurusan yang di tekuni masing – masing, dan sebagai sarana komunikasi juga antara orang tua kepada wali terhadap problematika yang terjadi pada siswa Ketika di rumah begitupun sebaliknya.

Setelah kegiatan penerimaan raport ini siswa akan mendapatkan liburan jeda untuk menuju ke semester genap pada tahun ajaran 2022 / 2023, diharapkan siswa dapat mengisi kegiatan tersebut dengan kegiatan yang positif dan memberikan dampat yang signifikan terhadap pembentukan karakter dari siswa tersebut.

Categories: BERITA

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder
Open chat
HALLO,
SAYA ADMIN SMK MUH 04 BOYOLALI
BISA KAMI BANTU??